Friday, June 1, 2007

LEGA CALCIO VS PREMIERE LEAGUE

Pertaruhan liga Eropa terbaik, mungkin kata inilah yang tepat menggambarkan liga Champion 2007. Betapa tidak, pertengahan april lalu publik sepak bola inggris bersuka cita lantaran tiga dari empat tim semi final liga Champion 2006-07 merupakan anggota Premier League. Harapan langsung meninggi, bukan secara kebetulan final sesama tim Inggris untuk kali pertama di kancah kompetisi antar juara Eropa itu diimpikan. Mereka pun mengklaim Premier League sebagai kompetisi sepak bola terbaik di kawasan Eropa. Tapi kenyataan berkehendak lain, keinginan merebut trofi Champion pun masih sebatas mimpi yang tak terwujud. Adalah AC Milan, satu-satunya wakil Italia di semi final, yang mengandaskan harapan fans Inggris yang sering disebut Holigan. Kemenangan itu sekaligus menampar pandangan sisintis terhadap I Rossoneri. Maklum lantaran terlibat Calciopoli , banyak yang menganggap remeh kiprah Milan di Liga Champion musim ini.
”Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras, peras keringat, kemarahan, juga kegembiraan, ” ungkap midfielder Milan, Clarence Seedorf usai membawa timnya menjadi kampiun Liga yang bergengsi di Eropa tsb.
Keberhasilan Milan mematahkan penciptaan all English final juga bisa dikatakan pukulan telak yang diberikan Lega Calcio terhadap Premier League .

No comments: